eeeeeeeee
i

Cara Membuat Scroll Box pada Blog Archive Dengan Benar 100% Sukses


 
Sidebar dari blog ini berada di sebelah kanan blog post, Sobat blogger bisa lihat sendiri sebenarnya tanpa perlu saya jelaskan. Terdapat widget Arsip Blog disana yang saya setting dengan setting Dropdown Menu. Kalau kita menggunakan Kalu saya gunakan setting Flat List, maka arsip blog saya akan terlihat seperti gambar di bawah ini :

Dan kalau saya atur secara Hierarchy, maka arsip blog saya akan tampil seperti ini:
Kalau jumlah post atau artikel yang kita sudah publikasikan di atas 100 (Seratus) kemudian kita setting arsip blog kita dengan Hierarchy atau Flat List, tentunya widget arsip blog kita akan terlihat panjang. Solusi yang paling tepat untuk mengatasi tampilan widget arsip blog yang terlalu panjang adalah dengan cara Membuat Scroll Box pada Blog Archive. Bagimana cara membuatnya? Ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Membuat Scroll Box pada Blog Archive :
  • Sign In di http://www.blogger.com/
  • Klik Menu Rancangan, lalu pilih Edit HTML.
  • Kasih tanda Centang pada Expand Widget Template
  • Cari kode berikut <div class='widget-content'>
  • Hapus kode <div class='widget-content'>
  • Lalu ganti dengan <div class='widget-content' style='overflow:auto; height:250px'>
  • Klik Simpan Template

Tambahan :
200px adalah ukuran tinggi Scroll Box, Silahkan disesuaikan dengan tinggi Scroll Box yang sobat blogger inginkan

Form Berlangganan

Berlangganan Artikel Blog Tiap Hari:


Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar......