eeeeeeeee
i

Bulu Mata Palsu Untuk Riasan Sempurna



Riasan mata menjadi hal yang utama dalam merias wajah. Tidak heran, ketika merias, bagian mata mendapat bagian yang cukup penting dan menjadi bagian yang membutuhkan waktu cukup lama untuk meriasnya. Salah satu, agar mata terlihat berbeda dan riasan mata semakin sempurna adalah dengan memasang bulu mata palsu. Mengaplikasikannya pada mata dapat membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lebih tebal. Hanya saja, memasang bulu mata palsu bukanlah hal yang mudah. Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan bulu mata palsu, Anda dapat mempelajarinya.
 



Tips Bulu Mata Palsu
 Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda perhatikan saat akan menggunakan bulu mata buatan.
  • Sesuaikan ukuran bulu mata palsu
Lebar mata setiap orang berbeda, maka perlu diukur terlebih dahulu panjang bulu mata yang sesuai. Anda dapat merapatkan buku mata palsu pada kelopak mata untuk mengetahui panjang bulu mata yang sesuai. Gunting bulu mata palsu yang melebihi panjang kelopak mata.
  • Rias mata
Rias mata sebelum memasang bulu mata palsu. Rias mata dengan mengaplikasikan eye shadow dan eyeliner. Rias wajah perlu dilakukan terlebih dahulu agar bulu mata palsu dapat melekat sempurna karena serbuk eye shadow atau eyeliner dapat membuat daya rekat dari lem bulu mata palsu berkurang. Jepit bulu mata asli sebelum mengenakan bulu mata palsu.
  • Lem bulu mata palsu
Setelah selesai merias wajah, siapkan bulu mata palsu yang telah disesuaikan dengan panjangnya mata. Keluarkan lem khusus bulu mata palsu pada punggung tangan atau pada plastik kemasan bulu mata palsu. Gunakan tusuk gigi untuk mengambil lem yang telah dikeluarkan dan memindahkannya ke sepanjang bagian atas bulu mata palsu. Penggunaan lem jangan terlalu banyak karena akan menyebabkan lem terlihat atau membuat menempel helaian bulu mata palsu.
  • Rekatkan pada mata
Setelah bulu mata palsu dilem, rekatkan bulu mata palsu pada bagian kelopak mata sesuai dengan tumbuhnya bulu mata. Lakukan dengan hati-hati agar dapat menempel dengan baik. Ketika menempelkan pada mata, Anda dapat menggunakan bantuan pinset. Rapikan agar bulu mata terlihat alami dan telah menempel sempurna. Diamkan selama 30 detik agar lem benar-benar mengering.
  • Sempurnakan riasan mata
Setelah posisi bulu mata palsu sesuai dan lem telah kering, Anda dapat mengenakan maskara untuk membuat bulu mata terlihat lentik dan eyeliner cair hitam pada garis atas bulu mata untuk menutupi warna lem dan agar bulu mata asli dan bulu mata palsu terlihat menyatu sempurna.
Menggunakan bulu mata palsu memang tidak mudah. Maka, diperlukan banyak latihan sebelum acara di mana Anda ingin mengenakan bulu mata palsu pada riasan wajah. Gunakan bulu mata palsu yang murah untuk berlatih memasangnya. Semakin banyak latihan akan membantu pemasangan bulu mata lebih cepat dan rapi. Bulu mata dan riasan mata akan terlihat lebih glamour.
Label: Tips Kecantikan

 FORM BERLANGGANAN

Berlangganan Artikel Blog Tiap Hari:


Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar......