eeeeeeeee
i

Tips dan Trik kecantikan dan kesehatan


1. Cara mudah mendapatkan kulit cerah : setelah membersihkan wajah, terapkan susu yang telah dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Oleskan di wajah dengan kapas. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas wajah tanpa menggunakan sabun muka.

2. Alkohol dalam tubuh yang berlebihan akan membuat kulit menjadi kering, mempercepat penuaan dan membuat kulit kemerahan.

3. Sebelum tidur, letakkanlah pelembab dan foundation di dalam lemari es. Jika mata Anda bengkak di pagi hari, pelembab dan foundation tersebut akan membantu mengurangi bengkak di sekitar mata dan akan terasa menyegarkan.

4. Saat ingin membeli eyeshadow dengan warna baru, cobalah eyeshadow tersebut pada sisi pergelangan tangan. Tempat tersebut memiliki warna kulit yang paling mirip dengan kelopak mata sehingga Anda bisa memperkirakannya dengan tepat.

5. Untuk menghindari rambut kering setelah berenang, basahi rambut Anda dan berikan kondisioner sebelum Anda melompat ke kolam renang.

6. Meluruskan rambut yang kusut dalam keadaan basah dengan menggunakan jari akan membuat rambut rusak. Luruskanlah rambut sebelum berkeramas.

7. Ada lima hal yang merusak keindahan payudara, yakni Ukuran bra yang tidak cocok, air panas, berat badan turun drastis, sinar matahari dan postur tubuh yang buruk.

8. PERLINDUNGAN LEBIH UNTUK TULANG. Sebuah penelitian di University of Granada, Spanyol, menemukan bahwa susu kambing, atau keju yang terbuat dari susu kambing, dapat membantu tubuh menyerap zat besi, kalsium, fosfor, dan magnesium lebih baik dibanding susu sapi. Selain memberi perlindungan yang lebih pada tulang, susu kambing juga efektif mencegah anemia.

9.TOMAT UNGU KAYA ANTIOKSIDAN. Tomat jenis baru ini mengandung banyak pigmen anthocyanin, jenis antioksidan yang juga ditemukan pada berbagai jenis berry berwarna gelap, seperti blackberry dan cranberry. Berwarna ungu karena merupakan hasil penyilangan dengan gen bunga snapdragon atau Antirrhinum majus. Tomat ini dikembangkan oleh para ahli dari John Innes Centre, Norwich, Inggris, karena dianggap lebih populer dan lebih banyak dikonsumsi dibanding buah berry.

10.LEBIH SEHAT BERKAT LEMAK. Makanan rendah lemak tak selalu baik untuk Anda. Hal ini dibuktikan lewat sebuah penelitian yang dilansir dalam The New England Journal of Medicine. Dikatakan bahwa mereka yang rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan lemak tak jenuh ternyata lebih sehat dan lebih langsing dibandingkan mereka yang rutin mengonsumsi makanan rendah lemak. Penuhi sumber lemak tak jenuh Anda dari makanan seperti ikan, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

11.MADU YANG MENYEMBUHKAN. Prof. Dr. Thomas Henle dari Institut Kimia Pangan, Universitas Dresden, Jerman berhasil mengidentifikasi kandungan aktif antibakteri dalam madu manuka. Madu yang berasal dari bunga manuka yang hanya tumbuh di Selandia Baru ini, diketahui mengandung metilglioksal pangan (MGO), senyawa yang terbukti memiliki kekuatan antibiotik alami yang efektif membunuh bakteri patogen penyebab penyakit. MGO juga ditemukan pada produk olahan susu, produk fermentasi, dan kopi yang disangrai. Namun, kandungan tertinggi ada pada madu manuka, yaitu 100-900 mg/kg.

12. Manfaat Sarapan.
Sarapan atau makan pagi penting untuk dilakukan. Alasannya karena saat tidur selama kurang lebih 8 jam tubuh kita tidak ada makanan yang masuk dalam tubuh sedangkan aktivitas seperti bernafas, bergerak atau aktivitas ringan lain tetap berjalan. Akibatnya kadar gula dalam tubuh sangat rendah. Sedangkan pagi hari aktivitas fisik mulai berjalan, seperti melakukan perjalanan ke kantor, berpikir atau perlunya konsentrasi agar dapat melakukan kegiatan dengan baik. Semua ini memerlukan adanya energi dan energi didapatkan dari makanan yang disantap.
Upayakan juga untuk menghindari makanan yang kurang sehat atau yang berminyak di menu sarapan yang dibeli. Misalnya Anda dapat menghindari mengkonsumsi jeroan saat bersantap bubur. Hindari santan saat menikmati bubur kacang hijau, hindari kerupuk saat bersantap nasi atau saat makan ketoprak. Tetapi, jangan lupa untuk tidak membiasakan diri dengan bersantap gorengan sebagai menu sarapan pagi karena kalori yang tinggi dan penggunaan minyak goreng yang kurang baik.

13. Mengobati mata bengkak.
Terlalu banyak bekerja dan kurang tidur bisa menyebabkan mata kita bengkak. Efeknya kita bisa jadi kurang pede dalam bersosialisasi. Untungnya, untuk mengatasi ada cara yang cukup mudah praktis untuk mengobati mata bengkak, yaitu dengan menggunakan umbi kentang. Caranya, siapkan 1 umbi kentang dan kain tipis yang bersih seukuran saputangan. Setelah kentang dibersihkan dan di kupas, parut dan dilumatkan. Selanjutnya, bungkuslah parutan kentang dalam kain. Tekankan bungkusan tersebut pada bagian mata yang membengkak agak kuat hingga air kentang keluar membasahi kulit yang bengkak. Lakukan berulang kali.

14.  Untuk mengatasi rambut kering,  Mula-mula, siapkanlah minyak zaitun, gula merah, dan ekstrak vanilla. Campurkan 100ml minyak zaitun dengan 2 sendok makan gula merah dan 1 sendok makan ekstrak vanilla. Aduk hingga merata. Setelah itu, bubuhkan larutan tadi ke rambut Anda hingga merata dan lalu tutup dengan shower cap selama 30 – 45 menit. Jika sudah, bilas dan cuci bersih rambut Anda. Lakukan dua kali seminggu secara rutin. Selamat mencoba 

15. Ketimun yang sifatnya dingin, dapat juga dipakai untuk mengobati gigitan serangga, gatal-gatal karena tumbuhan dan ‘memadamkan’ kulit yang terbakar matahari. Bagian tubuh yang tersiram air panas-pun jika dibalut dengan parutan daging ketimun, akan dengan cepat terobati.
(Sumber: Majalah Fit No. 1/XIII/Januari/2009), www.jadilangsing.com, www.wolipop.com, http:kumpulan.info, www.tipstipspraktis.wordpress.com, www.sendokgarpu.com.

FORM BERLANGGANAN

Berlangganan Artikel Blog Tiap Hari:


Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan Berkomentar......